ENJOY THIS BLOG ! :D

Kelembaman

Rabu, 09 Oktober 2013

Di pelajaran fisika, ada yang namanya hukum kelembaman. Hukum kelembaman itu kecenderungan untuk mempertahankan kondisi yang ada, kemalasan. Misal, kalau naik mobil yang tiba-tiba direm, tubuh kita terdorong ke depan karena kecenderungannya mempertahankan gerakan maju, malas untuk diam. Atau kalau mobilnya tiba-tiba ngegas lagi, tubuh kita tersentak ke belakang karena kecenderungannya mempertahankan tubuh yang diam, malas untuk bergerak.

Nah, kelembaman ternyata bukan cuma ada di fisika. Sama seperti kehidupan kita, katakanlah aktivitas sehari-hari. Kebiasaan wasting time, comfort zone, dan jebakan betmen lainnya bikin kita gak berkembang, cenderung malas bergerak dan mengubah keadaan. Sementara kalau lagi maunya bergerak, kerjain ini itu, jadi susah diam, ada aja yang dikerjain ngerjain orang. Sekalinya ada celah buat malas-malasan, hati-hati malah jadi keturutan, bawaannya maleeeeees terus.

Jadi, kalau berasanya zonk, mager, dan embel-embel lainnya, hati-hati. Jangan dibiasain, jangan diturutin. Segera ubah kebiasaan, cari-cari kesibukan. Ngegas lagi. Awalnya mungkin berat, tapi kalau udah ketemu ritmenya pasi terbiasa sama aktivitas-aktivitas itu. Kelembaman tadi.

Nah, sekian bagi-bagi rejeki pikirannya. Semoga bermanfaat. Sebenernya ini lebih ke ngingetin diri sendiri, harus mengubah kebiasaan. Hati-hati ya sama kelembaman. Terus bergerak !

3 komentar:

Danang D. Cahyadi mengatakan...

Kalau udah males, mau bangkitnya susah banget....tp kalu lagi rajin, mau (keinginan) berhenti bisa gampang muncul...ya ga sik?

Rizki Pradana mengatakan...

ini biasa terjadi di pagi hari setelah solat subuh,,bagitu nempel bantal....langsung lewat..hehe
rejekinya juga bisa lewat,,setuju banget tuh "jgn di biasaain" :D

eydho sufi mengatakan...

bukan di biasa'in lagi sih kalo bagi aku, tapi malah udah kebiasa'an heeeeeee

bangun waktu pentingnya doang klo w, wek wek wek

Posting Komentar

dikomen dulu bisa kali :D

-Thanks for visit-