ENJOY THIS BLOG ! :D

Kelembaman

Rabu, 09 Oktober 2013

Di pelajaran fisika, ada yang namanya hukum kelembaman. Hukum kelembaman itu kecenderungan untuk mempertahankan kondisi yang ada, kemalasan. Misal, kalau naik mobil yang tiba-tiba direm, tubuh kita terdorong ke depan karena kecenderungannya mempertahankan gerakan maju, malas untuk diam. Atau kalau mobilnya tiba-tiba ngegas lagi, tubuh kita tersentak ke belakang karena kecenderungannya mempertahankan tubuh yang diam, malas untuk bergerak.

Nah, kelembaman ternyata bukan cuma ada di fisika. Sama seperti kehidupan kita, katakanlah aktivitas sehari-hari. Kebiasaan wasting time, comfort zone, dan jebakan betmen lainnya bikin kita gak berkembang, cenderung malas bergerak dan mengubah keadaan. Sementara kalau lagi maunya bergerak, kerjain ini itu, jadi susah diam, ada aja yang dikerjain ngerjain orang. Sekalinya ada celah buat malas-malasan, hati-hati malah jadi keturutan, bawaannya maleeeeees terus.

Jadi, kalau berasanya zonk, mager, dan embel-embel lainnya, hati-hati. Jangan dibiasain, jangan diturutin. Segera ubah kebiasaan, cari-cari kesibukan. Ngegas lagi. Awalnya mungkin berat, tapi kalau udah ketemu ritmenya pasi terbiasa sama aktivitas-aktivitas itu. Kelembaman tadi.

Nah, sekian bagi-bagi rejeki pikirannya. Semoga bermanfaat. Sebenernya ini lebih ke ngingetin diri sendiri, harus mengubah kebiasaan. Hati-hati ya sama kelembaman. Terus bergerak !

Ketika Hujan Turun di Suatu Sore (Catatan #5)

Sabtu, 21 September 2013

Kau tahu? Bahkan berteduh di suatu tempat ketika hujan turun pun bisa menjadi cerita. Dan aku tak tahan untuk menuliskannya (lebih tepatnya mengetikkan dengan tuts handphone).

Sore itu, dari jendela kosan, langit terlihat mendung. Tampaknya akan turun hujan. Aku berpikir sebaiknya berangkat ke kampus saat itu juga, daripada terjebak hujan dan tidak dapat menghadiri sebuah agenda.
"Gak papalah, ngapain dulu kek di kampus".

Jalan-Jalan, Yuk !

Minggu, 30 Juni 2013

Berawal dari suatu pagi, ketika seorang teman me-retweet sebuah gambar yang muncul di timeline saya.
bah !
Agak lawak memang. Akan tetapi saya sedang tidak ingin fokus pada kalimat di bawahnya. Postingan saya kali ini tidak jauh dari statement di bagian atas : 33 Provinsi, 17508 Pulau, 238 juta penduduk. Tapi kenapa gambarnya harus ini? ya gak kenapa-kenapa, iseng aja. haha.

Ngiklan

Rabu, 22 Mei 2013

Pernah gak, ngebayangin bikin cerita buat dibikin iklan? Saya pernah. Dulu sekali, kelas 1 SMA. Saat itu ada semacam kompetisi yang diselenggarakan oleh salah satu produk multivitamin penambah tinggi badan. Peserta diwajibkan membuat sebuah esay maksimal 1 halaman tentang pengalaman atau cerita menarik tentang postur tubuh. Ceritanya, saat itu saya cukup tertarik mengikuti kompetisi tersebut. Sudah ada bayangan cerita, sudah ditulis malah. Begini ceritanya.

Bahagia Itu, Sederhana

Minggu, 19 Mei 2013

Yak, setelah sekian lama mengabaikan page ini, akhirnya saya kembali merindukan masa-masa berjam-jam mantengin laptop, menyelesaikan sepotong cerita -yang, kata mereka sih curhatan- yah apa ajalah. Intinya, sedikit banyak saya kembali menemukan mood untuk mengisi blog. Berhubung ini postingan pertama di bulan Mei, yang agak terlambat sebenarnya (karena ini udah masuk pertengahan bulan), jadi saya ucapkan : Selamat Datang di (pertengahan) Bulan Mei ! Selamat Menikmati :D

Bulan Mei sebenarnya tidak bisa dibilang biasa. Ada banyak event di bulan ini. Akan tetapi saya juga tidak ingin terlalu mengistimewakannya karena, yah, agak menyedihkan untuk memberi ekspektasi berlebihan ketika yang berjalan tidak sesuai dengan harapan. apasih, haha.

Random Things About Me

Selasa, 16 April 2013

Wokeeh, ada semacam keinginan untuk bikin postingan baru di blog ini. Biar ga kebanyakan debu sama sarang laba-laba. Sayangnya belakangan ini saya lagi mentok. Ga ada ide. Ga ada mood. Ga ada waktu (yang ini pret banget lah). Ga ada duit. Ga ada alesan yang lebih bagus apaaa? Oke jadi intinya untuk postingan kali ini saya membiarkan jari-jari bergerak sendiri di atas keyboard laptop, mengetikkan huruf demi huruf menjadi kata, sesuka hatinya, eh maksudnya sesuka hati saya. Inilah postingan gaje. Random things about me. Bagi yang ga tahan sama energi gaje, sok mangga di klik close tab-nya di pojok kanan atas :D

Terima Kasih, Pak

Senin, 01 April 2013

Namanya Pak Gun. Tepatnya demikian beliau disapa. Usia beliau, saya tidak tahu pasti. Namun bisa ditaksir sekitar 50 tahun-an. Kadang terkesan dingin, tetapi saya yakin sekali, bapak ini berhati baik. Jadi, siapakah Pak Gun ?

-Thanks for visit-