ENJOY THIS BLOG ! :D

Percakapan di Hari Ibu

Minggu, 23 Desember 2012

Sebagai seorang anak yang berbakti kepada orang tua, tentu saja harus selalu berusaha membalas kasih sayang yang diberikan orang tua kepada anak-anaknya. Walaupun pada akhirnya kasih sayang itu gak bisa menandingi kasih sayang orang tua, tapi yang namanya membahagiakan orang tua itu harus. Bener kan?

Sebagaimana yang telah terjadi kemarin, tepat tanggal 22 Desember 2012. Dimana-mana setiap anak mengucapkan Selamat Hari Ibu. Di facebook, di twitter, di tumblr, di postingan blog, dan entah di media apa lagi. asal jangan sampe corat coret tembok rumah kaya bocah balita :p
Tapi ngucapin ke siapa? ke temen-temen di facebook? ke follower twitter? atau ke pembaca tumblr dan blog? Semoga aja nggak sekedar euforia semacam itu. Semoga setiap hari selalu bisa berusaha membahagiakan ibu. Semoga ungkapan kasih sayang juga disampaikan kepada yang bersangkutan. Atau, semoga ibu-ibunya pada online yaa.. :)


Nah, walaupun ada juga segelintir orang yang bilang : 'yaudah sih, hari ibu tuh bukan hari ini aja, tapi setiap hari. setiap hari harus membahagiakan ibu.' tapi saya gak tahan untuk gak ikut bilang ke mama. Masa iya ibu-ibu lain dapet ucapan dari anaknya, trus emak gue sendiri kaga dapet?
Maka pagi itu saya texting ke mama begini : ma, ntar kalo mau nelpon bisanya jam berapa? eits, berhubung sang ibu bisa dibilang 'nyaris' wanita karir jadi gak bisa ditelpon kapan aja, ada jam-jam nya. Kemudian mama bales gini : biar nanti mama aja yang telpon. Di kosan kan?. Lalu sebagai anak yang baik saya bales begini : yooi, okeh mak,

Siang harinya, memang udah enggak di kosan lagi. Mama telpon. Sempet kena omelan karena suatu dan lain hal, gak perlu dijelasin lah ya, wajar aja kalo seorang ibu khawatir kondisi anaknya. Udah nalurinya ibu. Biasanya kalo udah sebel kena omelan mama bakalan bilang gini : ntar kamu juga ngerasain khawatirnya seorang ibu. oalah, ehehe.. oukeh mak !

Dan diujung percakapan, terjadi dialog sebagai berikut.

Lisa : mah, selamat hari ibu ya
Mama : eh? apa?
Lisa : Selamat hari ibu
Mama : sebelas ribu?
Lisa : (tepok jidat) se la mat ha ri i bu maaaaaak
Mama : ooooh, mama kira kamu mau beliin mama magnum, sebelas ribu

speechless. Emak gue keren abis !

Yah, begitulah kira-kira. Gak so sweet so sweet-an juga sih, hhaha.. Tapi tetap meaning kok :3
well, gimana dengan kalian? ah come on, mengungkapkan perasaan emang gak gampang. Saya sendiri juga merasakan hal yang sama. Tapi coba dipikir deh, ibu yang udah ngegedein kita sampe sebesar ini, masa iya gak mau dikasih ungkapan kasih sayang? Sementara kasihnya ibu gak terhitung banyaknya. Jadi ya, masih malu juga? hajar ajaaaaaah ! :p Buat IBU !

0 komentar:

Posting Komentar

dikomen dulu bisa kali :D

-Thanks for visit-