ENJOY THIS BLOG ! :D

Curhatan Manusia (-) Cakep

Jumat, 21 Desember 2012

Cerita ini hanya fiktif belaka, apabila terdapat kesamaan nama tokoh, tempat, waktu, dan peristiwa, hanyalah kebetulan belaka.


Kenalin, gue Sisil. Gue sadar betul kalo gue kurang cakep dibandingin temen-temen gue -berhubung gue cewe, mari kita samakan persepsi cakep = cantik. Walaupun seisi dunia gak ngasih tau, gue paham kalo gue kurang cakep. Gue gak ada apa-apanya kalo dijejerin sama mereka yang kulitnya putih mulus dan tingginya semampai. Dan gue gak butuh dunia neriakin kalo gue kurang cakep. Yang ngedeketin gue? Gak bisa dihitung karena emang gak ada. Foto? ah, gue gak berani liat muka sendiri dalam foto, makanya gue gak suka di foto. 

Belakangan ini gue ngerasa aneh. Orang-orang disekitar gue mulai agak 'perhatian'. Mereka teriak-teriak menyebut nama gue kalo ada dosen yang minta volunteer. Walaupun gue sedikit malu, secuil perasaan gue seneng, karena sebelumnya jarang banget keberadaan gue dianggap. Tapi lama-kelamaan gue jadi mulai berpikir. Apa itu semua cuma olok-olok? Apa mungkin mereka cuma mau mempermalukan gue di depan umum? Tertawa lebar ngeliat tampang bego gue yang makin gak kontrol ditambah keadaan gue kurang cakep? Kalo bener begitu, gue cuma bisa ketawa miris, tapi hati gue nangis. Apa ada manusia setega itu? Dan setelah gue pikir lagi, apa itu semua cuma sindiran? Ejekan ironis yang berkebalikan? Gue gak tau kalo pemikiran ini berlebihan. Ternyata gue emang gak suka. Gue lebih nyaman kalo orang-orang menghargai keberadaan gue, kalo gue itu ada ! Tapi jelas bukan begini caranya.

Yaudah lah. Gue ngerti, di dunia ini gak ada yang request minta tampilan muka sama Tuhan. Bagaimanapun kita diciptakan, itu udah kehendak Tuhan. Mestinya kita bersyukur udah dikasih wajah -diluar itu cakep atau enggak. Karena parameter tingkat kecakepan itu gak penting. Gue yakin suatu saat ada yang menghargai gue sebagai diri gue sendiri. Bodo amat ada yang orang-orang yang lebih cakep dari gue. Gak penting. Karena toh faktanya cakep enggaknya seseorang bukan prioritas utama.
hhahah.. Terserah kalian mau bilang apa, yang jelas gue ngerasa lega udah ngeluarin ini semua.


baca juga : curhatan manusia cakep

0 komentar:

Posting Komentar

dikomen dulu bisa kali :D

-Thanks for visit-

Powered By Blogger