ENJOY THIS BLOG ! :D

Go (nge)Blog ! -curhatan yang punya blog

Sabtu, 29 Desember 2012

Apa yang membuat saya tertarik nge-blog? Hm, simpel aja : karena bosen main di media sosial. Website macam facebook atau twitter dan media online lainnya memang menawarkan begitu banyak kemudahan dalam berkomunikasi. Pada awalnya mungkin seru, apalagi kalo udah ada topik yang ramai dibahas bareng temen-temen dunia maya. Tapi lama kelamaan kejenuhan itu muncul. Ngapain aja buka media sosial ? Mantengin home, liat timeline, kalo ada topik seru ikutan nimbrung komen ini itu. Monoton. Bosen.

Lain halnya kalo buka blog. Walaupun komunikasi cenderung berjalan satu arah -kadang-kadang bisa dua arah- tapi ini lebih seru. Saya bisa manage blog sendiri. Saya bisa posting apa aja, menyalurkan semua yang ada di benak saya, mulai dari ide gila sampai postingan yang -saya harap- bermanfaat bagi yang baca. Setiap menyelesaikan satu postingan pasti ada rasa macam : manfaat gak ya,  banyak yang baca atau enggak, siapa aja ya yang baca, ada yang komen enggak. Feel macam begitu yang gak dapet di media sosial lainnya. Yang ini lebih greget lah istilahnya :D

Yah, saya akui nge-blog memang asik. Beberapa teman saya juga pernah bilang mau bikin blog. Biasanya saya akan bilang begini : 'Bikin blog itu gampang, menghidupkannya yang sulit. Butuh energi ekstra.' Saya sendiri merasakan hal itu. Bukan sekali dua kali mentok kehilangan ide atau males buat posting di blog. Menghidupkannya butuh energi ekstra. Tapi sekalinya udah keterusan main di blog, malah susah berhentinya (ini yang saya rasakan pas masa-masa Ujian Tengah Semester kemarin).

Lalu, gimana dengan isi blog nya? Seorang teman pernah bilang begini : 'Gue pengen deh bikin blog. Tapi males kalo ntar isinya curhatan. Cewek sih gak masalah, nah kalo cowok isinya curhatan kan gak bagus.'. Well, menurut saya pribadi, gak ada yang salah dengan isi blog berupa curhatan. Sebagian besar pengguna blog pasti pernah nyelipin curhatan di blog mereka. Mau itu cewek atau bahkan cowok, menurut saya gak masalah. Yang membedakan disini adalah bahasa curhatannya. Curhatan cewek gapapa kali ya menye menye. Kalo cowok? Mungkin ini yang dimaksud teman saya pada kalimat di atas. Curhat gak mesti menye menye kok. Bisa aja pake bahasa curhat yang lebih keren, atau sembunyi di balik kalimat-kalimat puitis. Curhat juga gak mesti tentang perasaan galaunya si ini ke si itu. Bisa aja curhat tentang pengalaman dikejar anjing yang terus anjingnya malah balik dikejar tawon. Curhat tentang pengalaman dalam event event tertentu misalnya. Banyak cerita keren yang bisa di posting di blog walaupun sebenarnya itu juga c.u.r.h.a.t.a.n. Siapa tahu dari bagi-bagi curhatan itu ada manfaatnya bagi pembaca blog. 

Setidaknya dengan berekspresi di blog saya merasakan berbagai manfaat. Misalnya, cara pandang saya terhadap suatu kejadian bisa menjadi lebih luas, dengan memperhatikan hal-hal kecil, karena nyatanya seekor semut yang lagi ngangkutin makanan aja bisa diangkat jadi topik yang oke sebagai bahan postingan blog. Semakin membuka pikiran untuk menjadi lebih kreatif, mengeksplor ide. Merasa bermain dengan otak kanan jauh lebih asik ketimbang bertumpu pada otak kiri aja. Dan yang lebih penting saya jadi merasa punya tanggung jawab untuk menghidupkan blog ini. Kasian kan kalo ditelantarin, ehehe.. Kecil mungkin, tapi dari yang kecil macam ini saya harap bisa mendatangkan manfaat yang besar suatu hari nanti. Semoga aja :)

Nah, masih ragu buat nge-blog? Coba deh dipikir lagi. :)
Semoga bermanfaat.



-Koridor TIN. 15.03. Setelah kerja kelompok PPI

6 komentar:

Dwi Nanoki mengatakan...

wah, perasaan yg selama ini saya rasakan nih :D
setuju deh sama kamu, salam kenal ya smoga bisa saling sharing :)

Lisa Silvia mengatakan...

oke, sip
semangat ngeblognya ya, :D

Unknown mengatakan...

yaampun.. tempatnya spesifik sekali.. sepertinya saya tau dimana kmu bikin post ini. hahaha..
sebagai sesama blogger, apa yang kamu tulis sama seperti apa yang aku rasain..
tetap semangat nge-blognya ya !! ^^

Lisa Silvia mengatakan...

hha.. iya tuh abis kumpul project,
okeee, semangat juga buat kane :D

aryanto35 mengatakan...

blogwalking salam kenal ya sista ijin baca-baca

Unknown mengatakan...

wah betul banget tuh gan, blog gak penting mau di baca atau gak yang penting terus berkarya...

Posting Komentar

dikomen dulu bisa kali :D

-Thanks for visit-

Powered By Blogger