ENJOY THIS BLOG ! :D

Pensieve 1 (Asem Manis Korfat)

Jumat, 10 Juni 2011

setiap detik yang kita lalui dalam hidup ini,
setiap momen yang kita alami,
setiap tarikan dan hembusan nafas,
akan meninggalkan kenangan,

maka inilah  benang-benang ingatan,
yang menghubungkan masa lalu dan masa depan.



udah lama banget kepikiran mau bikin tulisan kaya begini, tapi selalu aja ada kendala, apapun itu.
malam ini, di sudut kampus, di koridor fakultas tercinta, ketika hujan turun dengan lebatnya,
dan gw terhambat untuk pulang ke kosan, tiba-tiba kepikiran sama 'proyek lama' ini.

bisa dibilang ini seri satu dari Galeri Punya Cerita -anggap saja begitu-
kenapa namanya Pensieve?
oke, bagi penggemar Harry Potter pasti gak asing sama yang namanya pensieve.
nah, buat yang belum masuk ke dunia Harry Potter, bolehlah coba baca Pensieve itu apa, :D
abis itu langsung deh, baca seri-nya Harry Potter, *loh.. jadi kemana-mana ini,

kembali ke topik.
kali ini gw mau nostalgia masa-masa yang pernah gw laluin, di koridor ini.
jadi koridor ini (untuk selanjutnya, sebut saja korfat---> koridor Fateta) biasanya digunakan oleh mahasiswa
Fateta kalo lagi ngerjain tugas kelompok atau belajar bareng. gak melulu akademik sih,
kadang juga ada yang rapat, ada yang nyelesein tugas keorganisasian (ex : proposal, lpj, progress report, dsb), atau bahkan sekedar kongkow-kongkow bertukar pikiran.
apapun itu, korfat telah menjadi saksi bisu aktivitas mahasiswa Fateta dalam keseharian mereka di kampus.
dan gw, pada beberapa kesempatan, menjadi saksi hidup (saksi hidup><saksi bisu (?)) aktivitas-aktivitas itu.
dan handphone gw, bisa menjadi alat bukti akan adanya aktivitas-aktivitas itu.
dan galeri di handphone gw, adalah gambaran jelas mengenai aktivitas-aktivitas itu.
dan anda sekalian para pembaca, adalah penikmat benang-benang ingatan yang gw urai menjadi kenangan, menjadi cerita yang mungkin sulit dilupakan.

inilah cerita galeri gw tentang korfat.


Maen Ayam 1

waktu itu sehari sebelum UTS pertama departemen gw. ujian pertamanya juga gak nanggung : PDRP.
bagi yang gak tau PDRP, anggep aja itu mata kuliah paling 'keren' buat anak seumuran gw (dan teman-teman gw).
karena makul keren itulah kami berkumpul di korfat. berdiskusi, saling bantu menyelesaikan soal, mengingatkan ini itu. dan di tengah kejenuhan itu, muncul ajakan untuk main ayam.

apa itu main ayam?
gw juga gak tau pasti kenapa dinamain main ayam (karena dina pusing makanya dina main ayam).
mungkin karena setiap jempol yang naik dianggap telor yang netas jadi ayam.
aturan permainannya :
  1. jumlah pemain bebas
  2. setiap pemain menggunakan kedua jempol (tangan)
  3. setiap pemain mengucapkan satu angka
  4. bila jumlah jempol yang naik sesuai dengan angka yang disebutkan, maka pemain itu berhak menghilangkan satu jempolnya. 
  5. pemain yang lebih dulu 'kehabisan jempol' dinyatakan sebagai pemenang.

sederhana, tapi asik ! dan gw udah membuktikannya. di sela permainan itu, pasti ada aja yang bikin ketawa, apa lagi kalo angka yang disebutin sering 'nyaris sama' dengan jempol yang nongol.


kalo misalnya ada yang nyebutin angka agak banyakan, trus gak ada satu pun yang ngangkat jempol, biasanya dikatain gini : "ah, trit lu gak laku tuh"
setelah itu biasanya kami akan sama-sama tergelak, dan yang dikatain 'trit gak laku' ngerasa gondok. *miris memang, tapi have fun, :D
Maen ayam tampak jauh

terkadang di akhir permainan ada sanksi buat yang kalah, entah disuruh ngapain. tentunya dengan kesepakatan di awal permainan. tapi ini ampuh lho, buat mengakrabkan :D

Maen ayam tampak dekat

udah dulu yaa, maen ayamnya,
nah, kalo yang ini, diambil di suatu sore, setelah belajar bareng buat UAS, makul yang sama : PDRP.
yeaaaaa...... siapakah orang ini?

Cilukbaaa...

silahkan menebak sendiri,
tapi gw gak ngerti juga kenapa bisa ada foto ini, hhe...




foto yang ini diambil sore-sore juga,
kalo gak salah waktu itu lagi rame-rame ngerjain slide buat presentasi tugas akhir.

Cheeze 1


Cheeze 2

hho... ketauan deh, yang tadinya mau ngerjain tugas, malah jadi foto-foto, --------> indikasi narsis (?)
tapi gapapalah, setidaknya menghilangkan kejenuhan di sela-sela kesibukan (asikkaaaan.... xD)
tadinya tuh gw udah mau pulang,
tapi.........

Cheeze 3

sekali lagi deh, xD






mungkin ini foto terakhir yang bisa gw ceritain.

SMS SMS

ini diambil pas abis pulang survei pasar buat praktikum. mungkin capek, abis keliling pasar, jadinya pada tepar di korfat.
lucu aja gw ngeliatnya, sama-sama megang handphone (jangan-jangan smsan?). jadi yaaa..... gw ambil dah gambarnya,







sedikit yang bisa gw ceritain,
sedikit yang bisa gw bagi,
semoga tulisan ini nantinya bisa buat dibaca-baca kalo lagi mau nginget masa-masa muda *berasa tua,
semoga dengan tulisan ini, kenangan gak cuma tinggal kenangan,
tapi kita bisa senyum-senyum sendiri (bukan berarti gila juga),
dengan sendirinya ingatan akan membawa kita pada masa-masa yang pernah dilalui di koridor itu.
entah apapun itu, entah kapanpun itu, entah dengan siapapun itu.

satu hal yang pasti : buat gw, kenangan adalah benang-benang ingatan yang menghubungkan masa lalu dengan masa depan, karena kita bisa belajar banyak dari apa yang udah kita alamin sebelumnya. dan itulah, pensieve.

4 komentar:

yeah,, this is my way mengatakan...

yah,, ga ad foto gw ny nih,, hahaa,,

Lisa Silvia mengatakan...

hhehehe....
sini ki, fotonya,
biar dimasukin Pensieve 2,
xD

thafa mengatakan...

saksi bisu perjuangan para pejuang

Lisa Silvia mengatakan...

hho.. sayangnya gak bisa di like nih, kalo di blog,
eh, mane blognye.. mau liat, :p

Posting Komentar

dikomen dulu bisa kali :D

-Thanks for visit-

Powered By Blogger