ENJOY THIS BLOG ! :D

Hotter Potter : Review Harry Potter Buku 1

Minggu, 27 Januari 2013

Harry adalah satu satunya Potter yang tersisa, setelah serangan Voldemort di Godric's Hollow yang menewaskan kedua orang tuanya saat ia masih bayi. Sejak saat itu ia tinggal bersama Paman Vernon Dursley dan Bibi Petunia, serta sepupu Dudley. Sepuluh tahun bersama, Harry tak pernah diperlakukan dengan baik layaknya seorang anak. Hingga pada hari ulang tahunnya yang ke sebelas, ia menerima undangan dari sekolah sihir Hogwarts. Dan akhirnya kebenaran yang selama ini ditutup-tutupi keluarga Dursley pun terungkap : Harry  Potter adalah seorang penyihir.

Buku ini selanjutnya lebih banyak bercerita tentang kejadian-kejadian yang dialami Harry selama tahun pertama di Hogwarts. Hal-hal yang hanya dapat dijumpai di dunia sihir. Salah satunya adalah perkenalan Harry dengan permainan Quidditch. Ia menjadi seeker bagi tim Gryffindor sejak tahun pertamanya di sekolah sihir itu.

Klimaks cerita ada pada keterlibatan Harry bersama teman-temannya, Ron dan Hermione, dalam mengungkap pencurian Batu Bertuah. Hal ini berujung pada pertemuan Harry dengan Voldemort untuk kedua kalinya setelah serangan sepuluh tahun silam.

Dengan membaca buku ini pembaca tidak hanya disuguhkan petualangan hebat Harry di dunia sihir, tetapi juga dihadapkan pada kenyataan pentingnya ketulusan dalam hidup. Juga cinta dan keberanian. Hal-hal semacam inilah yang pada akhirnya menuntun Harry pada kebenaran dan mampu menjawab berbagai pertanyaan yang mengganggu benaknya selama ini.


Identitas buku :
Judul : Harry Potter dan Batu Bertuah (judul asli : Harry Potter And The Sorcerer's Stone)
Penulis : J.K. Rowling
Alih bahasa: Listiana Srisanti
Jumlah halaman : 384 hlm
Diterbitkan pertama kali oleh Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, September 2000.

Hotter Potter Reading Event

3 komentar:

Dewi mengatakan...

Satu yg aku perhatiin dari buku ini : terjemahannya emang keren yaa

Anonim mengatakan...

pelajaran hidupnya banyak banget :)

Melisa mengatakan...

Iya betul, di buku pertama pun nilai-nilai kehidupannya banyak banget. *acungin jempol buat JKR*

Posting Komentar

dikomen dulu bisa kali :D

-Thanks for visit-

Powered By Blogger