ENJOY THIS BLOG ! :D

Never Ending Story-TIN 46

Senin, 18 Februari 2013

Tiga tahun bukan waktu yang singkat untuk dilalui bersama manusia-manusia ini. Bukan juga waktu yang lama untuk dapat mengenal masing-masing karakter mereka. Kenyataannya ada banyak sekali cerita yang dilalui bersama setiap harinya, baik suka maupun duka. Kebersamaan ini yang barangkali, akan dirindukan suatu hari nanti. Semoga saja.




Satu kata yang identik dengan mahasiswa-mahasiswa ini adalah : Laporan. Kata ini kemudian menjadi tak terpisahkan dengan istilah lainnya : Deadline. Ya, laporan dan deadline dapat dikatakan menjadi keseharian yang mewarnai hari-hari di TIN. Tidak jarang untuk memenuhi tenggat laporan yang bertubi-tubi, mahasiswa sampai tidak tidur semalam suntuk, hingga pagi menjelang. Daaaaan, bukan hal yang aneh ketika kuliah di pagi hari, banyak diantara mahasiswa ini datang dengan kondisi mata panda atau bahkan sampai tertidur di kelas. Tapi tidak lantas ini dibenarkan loh ya ! Intinya, lingkaran setan tersebut sudah menjadi rahasia umum di kalangan mahasiswa TIN, khususnya yang kita bicarakan kali ini, 46.

Pada dasarnya, tugas-tugas yang diberikan pada mahasiswa bertujuan agar mahasiswa tersebut dapat menyelesaikan kewajibannya secara sistematis, dengan pengaturan personal yang baik. Istilahnya, manajemen diri dan manajemen waktu. Karena diharapkan, lingkungan ini mampu menghasilkan output masing-masing individu yang kompeten nantinya, sebagai manajer misalnya *ceilaah, haha. aamiin ! Jadi, ada baiknya untuk tidak selalu mengeluhkan kesibukan yang dilalui. Mengeluh memang manusiawi, boleh lah, satu dua kali. Tapi tidak lantas ini menjadi excuse untuk terus menerus mengeluh. Hal yang lebih penting untuk dilakukan adalah : Kerjakan laporanmu, Nak ! Apalagi ASPK, *eh. Nanti di ujung sana, di ujung perjalanan ini, pasti akan ada hasil baik yang dituai bila prosesnya dijalani dengan baik pula. Anggap saja ini sebagai momen penempaan diri, agar menjadi manusia yang lebih baik. Besi berkualitas baik dihasilkan dari proses penempaan, yang tentunya tidak mudah, oke !

Terjebak di antara tumpukan deadline tidak lantas menjadikan mahasiswa ini terisolasi dari dunia luar #tsaah. Selalu ada celah untuk dapat me-refresh diri. Diantaranya yaitu kegiatan organisasi, ketika mahasiswa dihadapkan pada permasalahan dunia nyata. Organisasi sendiri bukan tanpa masalah, justru dapat dipastikan selalu ada masalah. Namun organisasi tidak lantas dijauhi, karena selalu ada mahasiswa yang merasa menemukan nafas kembali di lingkungan ini, setelah menjauh sejenak dari kesibukan laporan. Di kalangan mahasiswa TIN 46 sendiri ada tipe mahasiswa organisatoris macam ini. Tapi plis bukan jadi alasan buat ninggalin laporan ! ahaha.

Yak, kebersamaan yang dilalui pun tidak hanya sebatas laporan, organisasi dan hal-hal seputar kampus. Ada beberapa event yang bertujuan menyatukan hati manusia-manusia 46 ini, katanya sih biar gak apatis, ya gak? haha. Event tersebut meliputi Hagatri (Hari Warga Industri), Fieldtrip, Makrab (malam keakraban), dan masih banyak lagi event lainnya. Kebanyakan event ini diadakan karena prakarsa dari, oleh, dan untuk mahasiswa TIN 46. Tentunya selalu ada momen-momen spesial di setiap event. Misalnya ketika Fieldtrip, salah seorang TIN 46 tertinggal di lokasi perbelanjaan di Bali dan membuat heboh satu angkatan (punteuuuuuun, tapi ini emang seru banget buat dikenang, ucuuul hehe). Juga malam award ketika makrab, dan saat persembahan angkatan ketika 46 menjadi peserta Hagatri. Belum lagi momen-momen kecil lain yang pastinya membekas di ingatan. Siapa bilang kita apatis? Masih banyak kok diantara kita yang perhatian satu sama lain. Jadi, terima kasih sekali, sudah menjadi teman-teman yang tidak sungkan memberi perhatian kepada yang lain. 

Masih banyak lika liku perjalanan yang mewarnai 3 tahun kebersamaan di TIN 46. Satu halaman posting pun barangkali tidak lah cukup untuk menjabarkan cerita yang ada. Tidak mengapa, karena setiap detail berkesan pasti membekas di dalam memori masing-masing. Tinggal menunggu waktu, maka cerita-cerita itu akan menjadi kenangan tersendiri bila mengingat masa-masa yang telah dilalui. #tsaaah ini kenapa jadi berasa melow amat ye hahaha. Nah, selamat menyongsong kesuksesan, kawan-kawan !


yah, never ending story- ceritain anak-anak TIN 46 emang gak ada abisnya !

0 komentar:

Posting Komentar

dikomen dulu bisa kali :D

-Thanks for visit-

Powered By Blogger